Vitria Terpilih Jadi Ketua OSIS MAN 1 Kudus Periode 2022/2023

 

Siswa MAN 1 Kudus melaksanakan pemilihan ketua OSIS MAN 1 Kudus 2022/2023 yang dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara daring. Berdasarkan jumlah suara sah, Vitria Nur Setyani (XI MIPA 3) terpilih sebagai Ketua OSIS MAN 1 Kudus 2022/2023 menggantikan Fery Zuama (XII IPS 1).

Pemilihan Ketua OSIS MAN 1 Kudus  dilaksanakan pada Selasa, 30 Agustus 2022. Pada kesempatan ini pemilihan ketua OSIS MAN 1 Kudus dirancang berbeda seperti yang dilaksanakan pada saat pemilihan beberapa waktu lalu.

Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang dipilih dari peserta didik kelas X dan XI. Adapun persyaratan menjadi Ketua OSIS MAN 1 Kudus 2020/2/2023 di antaranya berakhlak baik, sopan, dan santun, mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja.

Seluruh warga dapat melakukan pemilihan dengan menggunakan perangkat digital (HP/Laptop ) dan perhitungan suara dilaksanakan secara real time Quick Count sehingga hasil dapat langsung diketahui. Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).

Dari proses seleksi yang dilakukan terpilih tiga Calon Ketua OSIS MAN 1 Kudus 2022/2023 yang siap bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua OSIS MAN 1 Kudus 2022-2023 Kandidat ketiga tersebut adalah Dara Wafiq Azizah (XI MIPA 1), Muhammad Sulthon Hidayat (XI MIPA 2), dan Vitria Nur Setyani (XI MIPA 3).

Ketiganya berjuang merebut simpati pemilih untuk mendapatkan suara terbanyak dengan mengusung visi dan misi masing-masing, Berikut adalah visi dari masing masing Calon Ketua OSIS MAN 1 Kudus 2022/2023:

Dara Wafiq Azizah “Terwujudnya karakter siswa yang dinamis, sinergis, komunikatif, dan progresif dengan berlandaskan IMTAK”.

Muhammad Sulthon Hidayat “Menjadikan OSIS sebagai sarana untuk menampung inspirasi, kreativitas, dan aspirasi siswa, serta meningkatkan Iman dan Taq’wa (IMTAQ) para siswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kepedulian siswa terhadap OSIS dan juga sekolah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia, dan amanah”. Vitria Nur Setyani “Mewujudkan siswa untuk mengembangkan segala potensi yang ada sehingga terbentuknya siswa yang berprestasi,berjiwa sosial, menjunjung tinggi nilai keagamaan dan mampu mengharumkan nama baik sekolah”.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Peringati Hari Lahir...
Kudus – 1 Juni 2024 bertempat di Hall Indoor MAN 1 Kudus selur...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES WAW...
MAN 1 Kudus Berpartisipasi dalam...
Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggelar pe...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...