Inspiratif dan Peduli: MAN 1 Kudus Sambut Mahasiswa PPL IAIN Kudus dalam Program Praktik Profesi Lapangan

Humas (MAN 1 Kudus) – Kegembiraan dan semangat penuh terpancar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus saat mereka menyambut dengan hangat kedatangan 11 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang akan mengikuti Program Praktik Profesi Lapangan (PPL) pada hari Senin (24/07/2023).

Acara serah terima mahasiswa PPL digelar di Laboratorium Digital MAN 1 Kudus dengan penuh antusiasme pada pukul 09.00 hingga 10.00, menandai dimulainya kegiatan PPL yang akan berlangsung dari tanggal 24 Juli hingga 23 Agustus 2023.

Para mahasiswa PPL ini berasal dari berbagai Program Studi, termasuk Tadris Matematika, Tadris Biologi, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Bimbingan Konseling, dan Pendidikan Agama Islam. Mereka didampingi oleh Dosen Pengampu Pembimbing Lapangan, Drs. Ulin Nuha M.Pd, yang memberikan semangat dan pesan motivasi bagi para mahasiswa.

PPL di MAN 1 Kudus menjadi momen penting dalam pembentukan kompetensi keguruan bagi mahasiswa calon guru. Program ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran nyata di kelas, dan sebagai bagian dari kegiatan tersebut, mereka akan mendapatkan bimbingan dari Bapak/Ibu guru di MAN 1 Kudus.

Dalam sambutannya, Dosen Pengampu Pembimbing Lapangan, Drs. Ulin Nuha M.Pd, memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa. Dia mengingatkan betapa berharganya kesempatan ini untuk mengambil banyak pengalaman selama PPL di madrasah yang sudah terkenal maju dan penuh prestasi.

“Kami sangat mengharapkan bimbingan dari Bapak/Ibu guru sekalian agar bisa membantu kami menjalankan program ini dengan baik,” ungkap salah satu ketua mahasiswa PPL.

Tidak hanya menjadi momen penting bagi mahasiswa, PPL di MAN 1 Kudus juga memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di sekolah tersebut. Dengan semangat dan dukungan penuh dari pihak sekolah, diharapkan mahasiswa PPL dapat mencapai kesuksesan dalam program ini dan menjadi pendidik masa depan yang berkompeten serta penuh dedikasi.

Semoga kehadiran mahasiswa IAIN ini membawa keceriaan dan berkah bagi seluruh warga MAN 1 Kudus, serta berdampak positif dalam dunia pendidikan di masa depan, terang Kepala Madrasah Drs. H.Taufik, M.Pd.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...