KPRI “BINA BHAKTI” MAN 1 Kudus Selenggarakan Rapat Anggota Tahunan dan Tutup Buku Tahun 2023

Kudus – Sabtu, 17 Februari 2024 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Bina Bhakti” MAN 1 Kudus telah melaksanakan tugas tahunannya, yaitu RAT tutup buku tahun 2023. RAT menjadi bentuk pertanggungjawaban pengurus untuk memberikan gambaran sejauh mana pengurus melangkah dalam rangka mengemban amatan dan kepercayaan anggota. RAT tutup buku tahun 2023 ini merupakan tahun ke-4 kepengurusan tahun 2020-2023. Pelaporan aktivitas kepengurusan koperasi mencakup bidang organisasi, usaha, pemodalan, dan keuangan.

KPRI Bina Bhakti sendiri berdiri pada akhir tahun 1986 tdan telah memperoleh status badan hukum pada tanggal 9 Desember 1989 dengan nomor: 11231/BH/VI/1989. KPRI Bina Bhakti bergerak dalam usaha simpan pinjam telah mendapat izin operasional Usaha Simpan Pinjam yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM pada tanggal 25 April 2016 dengan nomor: 48/SIU.SP/10/2016.

Acara diawali dengan pembukaan dan prakarta ketua panitia, H. Suhartoyo, S.Pd., M.Sc. Berikutnya, acara dilangsungkan dengan sambutan kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik, M.Pd, dan sambutan Kepala Dinas Naker Perinkop dan UMKM Kabupaten Kudus, yang diwakili oleh Frans Suryadi, S.E. Dalam sambutannya, Frans Suryadi memberikan arahan-arahan positif bagi kemajuan dan kesejahteraan anggota Koperasi Bina Bhakti ke depan. Menurut Frans, maju mundurnya sebuah organisasi usaha dapat dilihat dari pergerakan pertumbuhan modal usaha. Untuk mencermati kegiatan usaha, permodalan, dan keuangan KPRI “Bina Bhakti” MAN 1 Kudus, pengurus perlu memperhatikan laporan neraca dan penjelasan neraca serta simpanan-simpanan anggota sebagaimana disajikan dalam laporan keungan.

Acara pokok RAT terdiri dari laporan pertanggungjawaban pengurus, yang disampaikan oleh Ketua Periode 2020-2023, Drs. H. Imam Sholikul Hadi, M.Pd.I; laporan Badan Pengawas yang disampaikan oleh Drs. Yusuf Supriyanto; pandangan umum, jawaban pandangan umum, dan pengesahan neraca & SHU serta program kerja 2023 yang dipandu oleh pimpinan sidang, Anida Miftahchul Janah, S.Pd.I & Moh. Umar, S.Pd. M.Pd.; terakhir dianjutkan dengan Pelantikan Pengurus KPRI Bina Bhakti periode 2024-2027 yang dilantik oleh perwakilan Ka. Dinas Naker Perinkop dan UMKM, Frans Suryadi, S.E. Pengurus yang baru dilantik, adalah H. Suhartoyo, S.Pd., M.Sc. (Ketua), Siti Laela Soimah, S.Pd.I (Sekretaris), Hj. Sri Fatonah, S.Pd. (Bendahara), Ahmad Marzuki, S.Pd. & Noor Fais, S.Ag. (Sie Usaha), Hj. Siti Nasriyah, S.Pd., Sahid Anwar, S.Ag., M.Pd. & Anisah, S.Pd.I (Badan Pengawas).

Drs. H. Taufik, M.Pd. selaku kepala MAN 1 Kudus berharap, untuk tahun-tahun ke depan, pemikiran-pemikiran kritis dan konstruktif dari para anggota sangat dibutuhkan untuk kesempurnaan program, yang selanjutnya untuk disahkan guna dijadikan pedoman kerja sebagai konstitusi dari amanat anggota. Semuanya demi kemajuan koperasi dan kesejahteraan anggota.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...