MAN 1 Kudus Jadi Tuan Rumah Apel HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024

Kudus – Mengawali awal tahun 2024, tepatnya pada tanggal 3 Januari 2024 MAN 1 Kudus mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Apel Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama, tingkat Kabupaten Kudus. Apel berlangsung di Lapangan Outdoor MAN 1 Kudus pada Pukul 07.00 – 09.00 WIB, diikuti oleh Kasi dan Gara pada Kankemenag Kab. Kudus, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Kudus, Pengawas Madrasah/PAI pada Kankemenag Kab. Kudus, Kepala MAN 1 dan MAN 2 Kudus, Kepala MTsN 1 dan MTsN 2 Kudus, Kepala MIN Kudus, dan seluruh ASN dan Guru Jajaran Kemenag Kab. Kudus.

Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kudus, H. Suhadi, S.Ag., M.SI. Dalam amanatnya, beliau membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Gus Yaqut Cholil Qoumas pada Apel Hari Amal Bakti ke-78. Tema HAB tahun ini adalah “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Dalam sambutan itu, Gus Men mengingatkan bahwa hari ini telah memasuki tahun 2024. Setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Setiap memasuki tahun baru, harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama. Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.
Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama, harus terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index. Tak lupa Gus Men juga mengajak seluruh insan Kementerian Agama untuk mewujudkan birokrasi yang melayani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Pelayanan umat harus dijadikan sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi.

Dalam Apal HAB Kemenag Tingkat Kab. Kudus ini, juga dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hadiah bagi pemenang berbagai lomba Tingkat Madrasah, GTK, maupun ASN dan Pegawai di lingkungan KanKemenag Kab. Kudus. Tak hanya itu, aksi social juga mewarnai kegiatan HAB Kemenag Kab. Kudus dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kudus. Apel diiringi oleh Manunggal Swara Choir yang terdiri dari GTK dan Siswa-Siswi MAN 1 Kudus dengan menampilkan beberapa lagu. Selepas apel, acara dimeriahkan dengan pertunjukkan Band dari guru Seni Musik Madrasah Se-Kab. Kudus dan diakhiri dengan pembagian berbagai doorprize yang menarik.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Raih Penghargaan Sat...
Kudus – 31 Januari 2024 bertempat di Ruang Ruby Lt. 4 Hotel Gr...
Sambut Tahun Ajaran Baru, MAN 1 ...
Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) ada...
HASIL SELEKSI PEGAWAI TIDAK TETA...
PENGUMUMAN DITERIMA PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ALIYAH ...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH AL...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAW...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ...
Siswa MAN 1 Kudus Sabet Juara 3 ...
Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama R...