MAN 1 KUDUS MENGIKUTI PENILAIAN PENDAHULUAN LKE BARU ZI

Kudus, MAN 1 Kudus kembali melanjutkan kegiatan Penilaian Pendahuluan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan LKE terbaru. Kegiatan penilaian pendahuluan dilaksanakan pada Senin (21/3/) melalui daring oleh Tim Penilai Zona Integritas dari Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia secara daring oleh Bapak Anto Irianto dan diikuti oleh tim ZI MAN 1 Kudus.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang kepada tim penilai sekaligus sambutan Kepala MAN 1 Kudus, Bapak Drs. H. Suhamto, M.Pd. Dalam sambutan tersebut Suhamto menyampaikan bahwa MAN 1 Kudus siap untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). “Semoga MAN 1 Kudus bisa lolos untuk mewujudkan WBK dan WBBM”, harapnya.

Penilaian pendahuluan LKE terbaru dilakukan dengan adanya penyesuaian dan sebagai tindak lanjut atas diterbitkannya tiga paket Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 88, 89 dan 90 Tahun 2021. “Dengan diterbitakannya tiga peraturan tersebut mempengaruhi dalam kebijakan pelaksanaan reformasi birokrasi dan SAKIP di lingkungan Kemenag”, Urai Irianto. 

Dalam proses penilaiannya, Tim Penilai Zona Integritas dari Dirjen Pendis menjelaskan bahwa penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas yang kedua ini merupakan penilaian lanjutan terhadap pimpinan dan seluruh jajaran dalam berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Ada enam ruang yang dinilai dalam penilaian zona integritas ini, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Apresiasi dari Bapak Anto Irianto untuk MAN 1 Kudus yang sudah membantu mensukseskan pilot project.

Sementara itu, Bapak H. Agus Siswanto Kepala TU MAN 1 Kudus menyampaikan paparan atas pencapaian ZI di MAN 1 Kudus. “Semua instrumen dan evidence sudah disiapkan dengan baik oleh Tim dan siap untuk melakukan perbaikan sesuai arahan dari Tim Penilai sebelum memasuki Tahap usula ke Tim TPI Kementerian Agama”, tegasnya.

Menutup kegiatan penilaian ini, Suhamto mengucapkan terimakasih atas arahan dan koreksi dari Tim Penilai. “Semoga penilaian zona integritas MAN 1 Kudus bisa berjalan lancar dan MAN 1 Kudus  dapat memperoleh hasil yang optimal lolos sebagai wilayah yang bebas korupsi dan gratifikasi”, harapnya.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...