MAN 1 Kudus Prestatif : Tim Riset dan Olahraga Raih Juara Tingkat Kabupaten dan Nasional

Humas (MAN 1 Kudus) – Kabar baik bagi insan pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus. Pasalnya beberapa lomba yang di ikuti oleh siswa-siswi selama sepekan terakhir, berhasil menorehkan juara.

Lomba yang di ikuti oleh peserta didik meliputi lomba karya ilmiah remaja dan cabor olahraga. Pada cabang olahraga Taekwondo yang di ikuti oleh Ahmad Zaky (XI IPS 1) meraih juara ke 2 dan Naela Masruroh (XI MIPA 3) meraih juara ke 3 tingkat Karesidenan Pati.

Tim cabor Taekwondo merasa bersukur bisa meraih juara 2 dan 3. Pak Hendro selaku pelatih berharap agar kedua anak didiknya terus dan terus meningkatkan potensinya.

Sementara itu, Tim riset MAN 1 Kudus pada kejuaraan lomba karya ilmiah meraih prestasi gemilang. Tim yang terdiri dari Khalila Adhema Putri dan Misyka Pendar Pelangi (X.8) berhasil meraih juara ke 2 LKTI Dies Natalis PKTJ Tegal 2023 tingkat nasional.

Pada tahun ini, Dies Natalis PKTJ (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan) Tegal 2023 terdiri dari serangkaian acara menarik diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), Pidato Bahasa Inggris, Alfabet II, dan Transjaya Futsal Cup. Tema utama dari seluruh LKTIN adalah “Transportasi Jalan Yang Berkeselamatan dan Ramah Lingkungan”.

Semua rangkaian kegiatan pada Dies Natalis PKTJ Tegal 2023 secara daring. Pada babak final sendiri di laksanakan pada tanggal 12 mei dan pengumuman juara pada saat itu juga,’’terang Khalila di Kudus, Kamis (17/05/2023).

Khalila dan Miskya menampilkan riset berjudul ‘Jaket Ojol berbasis Arduino’ Dijelaskan Miskya, pembuatan alat ciptaannya tak lepas dari pengamatannya bahwa tukang online selama ini sering mengantuk dan dapat mengakibatkan kecelakaan. Untuk itu, dia dapat menciptakan jaket pendeteksi kantuk.

Selain mengikuti LKTIN Dies Natalis PKTJ Tegal 2023, Khalila bersama Aulia Putri Azzahra (X.8) dan Syam Aji Prasetya (XI MIPA 8) mengikuti lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan yang di selenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus pada tanggal 16-17 Mei 2023.

Menurut Aulia, pada tahap lomba LKTI Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan terdiri dari dua tahap. Tahap pertama yaitu paparan presentasi kepada pihak juri, sementara pada tahap kedua seleksi bakat. Pada seleksi bakat, peserta dapat menampilkan bakat mereka sepert menyanyi, menari, berpidato, dan lain-lain.

Pada pengumuman lomba yang telah di lakukan, MAN 1 Kudus memborong tiga juara. Khalila Adhema Putri meraih juara kedua, Aulia Putri Azzahra meraih juara ketiga, dan Syam Aji Prasetya meraih juara harapan pertama.

Harapannya ke depan prestasi siswa MAN 1 Kudus semakin meningkat. Inovasi yang telah di buat anak-anak dapat di aplikasikan secara nyata. Hal ini terkait dengan perkembangan kemajuan teknologi yang semakin gencar‘’kata Ahmad dan Arif selaku Guru Pembimbing’’.

Kepala MAN 1 KUDUS Taufik bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas pencapaian prestasi tingkat nasional ini. Dia berharap pencapaian ini menambah motivasi seluruh siswa untuk terus berprestasi baik kancah Nasional maupun Internasional

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Tim Riset MAN 1 Kudus Juara 3 LK...
Humas (MAN 1 Kudus) – Siswa MAN 1 Kudus berhasil meraih ...
MAN 1 Kudus Prestatif : Tim Rise...
Humas (MAN 1 Kudus) – Kabar baik bagi insan pelajar Madrasah A...
MAN 1 KUDUS SERAHKAN IJAZAH KEPA...
Humas (MAN 1 Kudus) –  Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus te...
Mantap! Gerakan Pramuka Ambalan ...
Alhamdulillah. Gerakan Pramuka Ambalan Ahmad Yani – Siti...
WISUDA MAN 1 KUDUS ANGKATAN 2023...
Humas (MAN 1 Kudus) –  Madrasah Aliyah Negeri 1 Kud...
Tim Beladiri MAN 1 Kudus Raih 2 ...
Kudus (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Ku...