MAN 1 Kudus Raih Penghargaan Satker Terbaik Pertama dalam Penyampaian Laporan Keuangan Tepat Waktu Periode Triwulan IV Tahun Anggaran 2023

Kudus – 31 Januari 2024 bertempat di Ruang Ruby Lt. 4 Hotel Griptha Jati Kudus, Kepala MAN 1 Kudus Drs. H. Taufik, M.Pd. didampingi oleh Bendahara MAN 1 Kudus, Anisah, S.Pd.I menghadiri undangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Kudus dalam Rangka Evaluasi dan Apresiasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV TA 2023 dan Koordinasi dalam Rangka Akselerasi Pelaksanaan Anggaran TA 2024. Acara ini mengambil tema “Pembinaan Pejabat Perbendaharaan, Habituasi Budaya Non Tunai, Langkah-Langkah Akhir TA 2023, Gerakan Zero Retur, Penguatan Integritas dan Anti Korupsi, dan Pertanggung Jawaban Anggaran Satuan Kerja.”

Mengesankan, dalam kesempatan kali ini MAN 1 Kudus menyabet apresiasi sebagai Satker Terbaik Pertama dalam Penyampaian Laporan Keuangan Tepat Waktu Periode Triwulan IV (Oktober – Desember 2023). Sebelumnya pada Triwulan Ketiga (Juli – September) MAN 1 Kudus juga berhasil meraih Terbaik Kedua pada kategori yang sama. Prestasi ini bukan sekedar seremoni, melainkan bukti konkret bahwa kinerja pelaksanaan anggaran Satker ini sudah berada pada jalur yang di harapkan (on the track) dalam pengelolaan anggaran. Kriteria penilaiannya adalah pelaporan pengeluaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dengan tepat waktu dan tepat sasaran, serta adanya komunikasi satker dengan kanwil yang baik. Hal ini menunjukkan komitmen MAN 1 Kudus untuk melakukan pertanggungjawaban yang semakin baik dalam memenuhi kewajiban penyetoran penerimaan negara bukan pajak dan pengoptimalan pengelolaan keuangan negara.
Indikator yang menjadi bahan penilaian Satker Terbaik dalam kategori Penyampaian Laporan Keuangan Tepat Waktu, antara lain : ketepatan waktu penyampaian laporan, kualitas laporan keuangan, ketepatan dan konsistensi data, kepatuhan terhadap peraturan standar, ketelitian pengelolaan keuangan, inovasi dan efisiensi, transparansi dan akuntabilitas, serta kualitas manajemen keuangan.

Kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik, M.Pd. merasa bersyukur atas raihan prestasi ini. Ke depan, MAN 1 Kudus bertekad untuk mempertahankan predikat sebagai satker terbaik dalam pengelolaan anggaran dan terus mengoptimalkan kualitas administrasi perbendaharaan demi memberikan pelayanan prima pada seluruh stakeholder terkait.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Raih Penghargaan Sat...
Kudus – 31 Januari 2024 bertempat di Ruang Ruby Lt. 4 Hotel Gr...
Sambut Tahun Ajaran Baru, MAN 1 ...
Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) ada...
HASIL SELEKSI PEGAWAI TIDAK TETA...
PENGUMUMAN DITERIMA PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ALIYAH ...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH AL...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAW...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ...
Siswa MAN 1 Kudus Sabet Juara 3 ...
Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama R...