Maulid Nabi, Momen untuk Teladani Rasulullah

Kudus – Asrama Riset (Asset) Nurul Ilmi MAN 1 Kudus menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M di Hall Indoor MAN 1 Kudus. Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara. Diawali dengan lantunan sholawat dari grup rebana santri, dilajutkan dengan sambutan panitia oleh Irgi Alfarizal Ardiansyah dan sambutan pengasuh Asrama Riset (Asset) Nurul Ilmi MAN 1 Kudus oleh Ustadz Roisul Amin. Dalam sambutannya, Ustadz Roisul amin memberikan apresiasi yang setinggi-tigginya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan peringatan maulid nabi ini. Beliau juga berpesan kepada para santri supaya memperhatikan dengan seksama tausiyah yang akan disampaikan oleh ustadz Zaky Mubarok. Acara pada malam tersebut terasa lebih khidmat ketika dihiasi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Najwa Fadlillah Mahmudah kelas X-7,  sari tilawah oleh Septriasa Vellya Putri kelas x-7, dan sholawat albarzanzi oleh para santri.

Moh. Umar, M.Pd. selaku Koordinator riset MAN 1 Kudus mengatakan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah di dalam diri para santri asrama riset (Asset) Nurul Ilmi MAN 1 Kudus. Beliau juga tidak lupa untuk memberi selamat kepada  santri yang berhasil menembus final kejuaraan NYIA BRIN yaitu atas nama Najida Fitriyana Labiba dan Izza auliya ramadhani kelas X-7.

“Selamat buat ananda Najida Fitriyana Labiba dan Izza Auliya Ramadhani telah lolos final kejuaraan NYIA BRIN. Semoga bisa juara. Dan teman-teman yang lain harus bisa termotivasi dengan prestasi ini” Ujar Moh. Umar.

Di penghujung acara diisi dengan mauidhoh hasanah oleh ustadz Zaky Mubarok, S.Pd.I guru bahasa arab MAN 1 Kudus sekaligus ustadz Alquran di asrama Riset (Asset) MAN 1 Kudus. Dalam tausiyahnya Beliau menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi seperti ini sangatlah penting, terutama bagi para remaja. Remaja zaman sekarang lebih mengidolakan artis Korea dibandingkan Rasulnya, lebih kenal Lesti Kejora, Nella Karisma, bahkan lebih kenal dengan vocalis kecil yang sedang tranding di Indonesia, Yaitu Farrel Prayoga. Padahal Rasulullah adalah sebenar-benarnya idola. Meneladani Rasulullah harus punya semangat untuk berubah menjadi lebih baik bekerja sambil beribadah, dengan suasana kehangatan dan lancar isian pengajian dengan penuh khidmat tapi juga tidak ketinggalan ada guyonan selingan dan nyanyian dari muballig sehingga membuat suasana pengajian kadang berubah menjadi gelak tawa.

Acara ditutup dengan doa oleh ustadz Mukhlis, S.Pd.I Murobbi di Asrama Riset (Asset) MAN 1 Kudus. (Zaky)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...