Penerimaan Anggota Baru dan Pelantikan Pengurus PMR Wira dan UKM MAN 1 Kudus

Ahad, 13 November 2022. Esktrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira dan Unit Kesehatan Madrasah (UKM) MAN 1 Kudus mengadakan pelantikan dan pembekalan kepada anggota ekstrakurikuler tersebut. Acara ini diselenggarakan selama 1 hari. Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan Bapak Cipto Hadi S, M. Pd dan mewakili Kepala Sekolah yang berhalangan hadir, Waka Humas Ibu Etty Mutammimah, S. Pd. I, Pembina Ekstrakurikuler PMR dan UKM Wira MAN 1 Kudus Ibu Stepanny Mahapradani, S. Pd dan Ibu Rina Kristanti, S. Pd, perwakilan dari Guru sekaligus Pembina Osis MAN 1 Kudus Bapak Muhlis, S. Pd. I dan pelatih PMR dan UKM MAN 1 Kudus Ibu Shofa Rosyidah, S. Kep serta peserta PMR dan UKM sebanyak 55 orang yang beranggotakan kelas X, XI, XII. Ketua PMR terpilih Niswatus Saadah-XI-Mipa 1 menggantikan Oktavia Eka Wulandari-XII-Ips 4 dan ketua UKM Elli Haniatul Fida-XI-Mipa 1 menggantikan Itsnataniya Farkhatin-XII-Ips 1. Kegiatan ini bertempat di Gedung MVR Resto Kudus yang bertempat di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menciptakan penerus yang berkualitas dan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukakan serta mempererat persaudaraan dan persatuan anggota PMR dan UKM. Kegiatan ini diawali dengan regristrasi peserta lalu dibuka dengan pembukaan dari Waka Kesiswaan MAN 1 Kudus dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PMR dan UKM. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian materi dari petugas PMI Kabupaten Kudus yang berjudul “pendidikan Remaja Sebaya” dan “Pertolongan Pertama Serta materi dari petugas puskesmas Dersalam yang berjudul “NAPZA”

Setelah diberi materi, para peserta diberi waktu istirahat untuk mempersiapkan diri mengikuti outbond yang sudah di siapkan oleh panitia. Kegiatan PAB ini berakhir hingga sore hari. Meski cuaca sedang tidak menentu, terkadang hujan, terkadang panas, tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Diharapkan, dengan adanya anggota baru Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira ini, mudah-mudahan semakin meningkatkan kepedulian remaja terhadap misi kemanusiaan serta menumbuhkan jiwa dan karakter sosial serta kesiapsiagaan bencana dapat tertanam dalam diri setiap anggota semenjak detik ini hingga ajal menjemput

Bagikan :

Artikel Lainnya

Usung Inovasi Pengolahan Sampah,...
Sabtu, 4 November 2023 prestasi menggemberikan kembali dicetak...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus, tim riset dari program unggulan Science and Innovation ...
Angkat Museum Virtual Tour di Si...
Semarang, 28 Oktober 2023 bertempat di Ruang Teater Fakultas I...
MAN 1 Kudus Gelar Sholat Istisqo...
Kudus, 23 Oktober 2023, bertempat di lapangan belakang MAN 1 K...
Tanamkan Akhlak Mulia Rasulullah...
Sabtu, 21 Oktober 2023, bertempat di Halaman Indoor MAN 1 Kudu...
Kelola Lombah Cair Perikanan, Ti...
Sabtu, 21 Oktober 2023 berita membanggakan kembali dating dari...