Pengembangan Lahan Pendidikan MAN 1 Kudus

Keberadaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1) nampaknya masih butuh perhatian yang lebih dari pemerintah. Pasalnya luas lahan pendidikan di madrasah ini relatif sempit dan tidak sebanding dengan jumlah siswa yang dimiliki sehingga sulit untuk di kembangkan. Kenyataannya, tidak setiap tahun pemerintah memerikan anggaran untuk mengembangkan lahan dan sarana prasarana.

Untuk itu peran Komite Madrasah sangat dibutuhkan. Melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa Ngembal Rejo, Komite Madrasah berusaha mengembangkan lahan dan sarana prasarana madrasah. “Caranya adalah memanfaatkan lahan desa yang ada dibelakang madrasah yang luasnya sekitar satu hektar”, jelas Kepala MAN 1 Kudus, Dra. Hj. Zulaikhah MT, M.PdI.

Kemudian usaha mempercepat pemanfaatan lahan tersebut, lanjut Kepala MAN, saat ini baru berlangsung proses pengurugan tanah yang sudah mencapai tujuh puluh lima persen. Setelah selesai, dilanjutkan dengan pembuatan pagar keliling. Rencananya lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk lapangan olah raga serta fasilitas penunjang pembelajaran yang lain. “Insyaallah dalam waktu dekat siswa-siswi MAN 1 Kudus tidak perlu pergi ke lapangan yang jauh dari madrasah untuk kegiatan olah raga, dan mudah-mudahan prestasi siswa semakin bermuculan, “harap kepala MAN.Lihat video klik disini(Redaksi)

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...