PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ BERSAMA KH. ZAENURI AHMAD

Kudus (humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus melalui pengurus Ikatan Remaja Mushola (IRMUSH), menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Indor MAN 1 Kudus, Selasa 22 Februari 2023, yang dihadiri seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Alquran, pembacaan sholawat Asnawiyah, dan pembacaan maulid Al Barjanji Nabi Muhammad SAW oleh grup rebana El Wahid MAN 1 Kudus. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, mauidhoh khasanah, dan doa.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 07.00-10.00, dengan menghadirkan K.H Zaenuri Ahmad untuk mengisi mauidloh hasanah. Pada kegiatan ini, yang menjadi panitia adalah segenap perwakilan pengurus Irmush dan Pengurus OSIS.

Dalam sambutannya, MAN 1 Kudus Drs. H. Taufik, M.Pd., mengharap peringatan Isra’ Mi’raj sebagai bukti kecintaan kita pada Rasulullah Muhammad SAW. Semoga dengan adanya Isra’ Mi’raj bisa memberikan berkah dan barokah untuk keluarga besar MAN 1 Kudus. Semoga semuanya sehat wal’afiat, diberikan kelancaran, dan kemudahan dalam mengemban amanah.

Peringatan Isra’ Mi’raj selalu diperingati umat Islam 1 tahun sekali karena ini merupakan peringatan yang besar sepanjang sejarah Islam. Dalam peristiwa ini Nabi Muhammad melakukan perjalanan pada malam hari dari Makkah ke Masjidil Aqsa, kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit 7 oleh Allah SWT untuk menerima perintah shalat 5 waktu. Oleh karena itu, kita sebagai umat yang taat kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam, yakni shalat 5 waktu. Sehinggga Isra’ Mi’raj setiap tahunnya diperingati oleh umat Islam.

Ada empat pilar yang di sampaikan oleh K.H Zaenuri dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Pertama, kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam,  yakni melaksanakan Shalat Wajib 5 waktu. Kedua, memperbanyak shalawat kepada Rasulullah. Ketiga, menjadi hamba yang taat kepada Allah Swt. Keempat, selalu berhusnudzon kepada Allah swt., karena apa yang tidak mungkin bagi kita, mungkin jadi Allah swt.

Semoga kita menjadi hamba Allah yang selalu taat kepada-Nya, dan semoga kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...