PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjungan Rihlah Tarbawiyyah dan Studi Banding dari Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2

Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus diselenggarakan kegiatan Rihlah Tarbawiyyah Iqtisodiyyah Siswi Akhir KMI 2024 Integrated

Generation Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2 dari Mantingan, Ngawi, Jawa Timur. Acara kali ini dilatarbelakangi oleh semangat silaturahim dan studi banding dari Pondok Gontor Putri 2 ke PTNQ MAN 1 Kudus. Datang jauh-jauh dari Mantingan Ngawi adalah siswi tingkat akhir KMI Kampus 2 Gontor Putri yang akan lulus tahun 2024 beserta ustadz-ustadzah yang mendampingi.

Kehadiran tamu kehormatan dari Gontor 2 Putri ini mendapat sambutan hangat dari jajaran civitas akademika PTNQ MAN 1 Kudus. Hadir di acara tersebut adalah Drs. H. Taufik, M.Pd. selaku Kepala MAN 1 Kudus, Drs. K.H. Manshur, M.Si. selaku mudir PTNQ MAN 1 Kudus, jajaran ustadz-ustadzah PTNQ MAN 1 Kudus, dan tak ketinggalan pula santriwan-santriwati PTNQ MAN 1 Kudus.

Acara berlangsung dengan lancar dan dipenuhi dengan suasana kekeluargaan dan semangat saling belajar. Acara dimulai dari Pembukaan, Sambutan dari Kepala MAN 1 Kud

us, Sambutan Perwakilan dari Gontor, Sambutan beserta Pengarahan dari Mudir PTNQ MAN 1 Kudus yang diakhiri dengan do’a. Dalam sambutannya, K.H. Manshur memberi motivasi pada santri yang hadir bahwa hidup itu harus bermanfaat bagi manusia lain (anfa’ linnas). Perwakilan ustadz dari Gontor mengucapkan terimakasih atas sambutan dari PTNQ dan memohon arahan serta memotivasi siswi akhir KMI Kampus 2 Gontor Putri agar bisa menyelesaikan ujian akhir dengan lancar dengan nilai memuaskan serta menjadi generasi yang bermanfaat bagi ummat.

Dalam kesempatan ini juga, Drs. H. Taufik, M.Pd, selaku kepala MAN 1 Kudus mengenalkan profil MAN 1 Kudus yang memiliki keunggulan di bidang tahfidzul Qur’an dan juga riset. Dari dua program keunggulan tersebut telah dilahirkan generasi-generasi muslim yang unggul, baik di bidang IMTAQ maupun IPTEK dibuktikan dengan banyak pencapaian-pencapaian positif yang telah diraih oleh siswa-siswi PTNQ maupun siswa-siswi riset. Melalui sambutannya pula beliau mengenalkan bahwa MAN 1 Kudus juga memiliki asrama riset bernama Pondok Riset Nurul Ilmi (PRNI) MAN 1 Kudus.

Baik dari Gontor maupun dari PTNQ MAN 1 Kudus sama-sama berharap agar ikatan tali silaturahim di antara keduanya dapat selalu terjalin dengan baik. Selebihnya, kedua institusi pendidikan Islam ini berharap dapat saling menyerap ilmu dan bertukar pikiran demi kemajuan lembaga dan kemanfaatan para santrinya.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Peringati Hari Lahir...
Kudus – 1 Juni 2024 bertempat di Hall Indoor MAN 1 Kudus selur...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES WAW...
MAN 1 Kudus Berpartisipasi dalam...
Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggelar pe...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...