Sambut Tahun Ajaran Baru, MAN 1 Kudus Buka Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2024/2025

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) adalah Madrasah Berbasis Riset, sesuai Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 6757 Tahun 2020, berlokasi di Desa Conge Ngembalrejo, Bae, Kudus. MAN 1 Kudus mempunyai Progam Unggulan yaitu Tahfidzul Qur’an MIPA, Riset MIPA, dan Riset IPS. Program Tahfidzul Qur’an berasrama di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an (PTNQ) MAN 1 Kudus memiliki tujuan untuk mencetak generasi qur’ani, unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan bahasa. Adapun program Riset bertujuan mencetak para inventor (penemu-penemu) muda di bidang sains teknologi, sosial humaniora, dan keagamaan.

Menyambut Tahun Pelajaran 2024/2025, MAN 1 Kudus membuka kesempatan bagi peserta didik MTs/SMP menjadi peserta didik baru masuk di Program Unggulan Tahfidzul Qur’an (MIPA), Program Unggulan Riset (MIPA dan IPS), dan Program Reguler melalui mekanisme Pendaftaran Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM). Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) MAN 1 Kudus bertujuan untuk menjaring calon peserta didik terbaik yang memiliki potensi akademik, berakhlakul karimah, dan terampil di antara peserta didik yang berasal dari MTs/ SMP untuk menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Kudus.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link: http://ppdb.man1kudus.sch.id. Adapun jadwal pelaksanaan PPDBM MAN 1 Kudus dapat dilihat pada tabel berikut:

Adapun syarat-syarat yang harus disiapkan oleh calon peserta didik baru MAN 1 Kudus, antara lain

 Jika ada yang perlu ditanyakan, Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sambungan Telp. Madrasah pada jam kerja : (0291) 434871 atau Nara Hubung Admin: 0855 5555 8557 (Ibu Hj. Etty Mutammimah, S.Pd.I) dan 0857 1244 5296 (Ustadz Zaky Mubarok, S.Pd.I). Calon peserta didik juga dapat memantau akun media social MAN 1 Kudus, Instagram @man1kudus, Youtube MAN 1 Kudus, dan alamat website www.man1kudus.sch.id.

 

MAN 1 Kudus sebagai madrasah berbasis riset telah banyak mengukir prestasi, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Oleh karena itu, Drs. H. Taufik, M.Pd., selaku Kepala MAN 1 Kudus berharap pelaksanaan PPDBM Tahun Pelajaran 2024/2025 ini berjalan dengan baik, sukses, lancar sehingga tahapan seleksi berlangsung sesuai dengan tujuan dan terjaring siswa-siswi yang berkualitas secara akademik, ber-akhlakul karimah, dan terampil dalam penguasaan teknologi.   

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Raih Penghargaan Sat...
Kudus – 31 Januari 2024 bertempat di Ruang Ruby Lt. 4 Hotel Gr...
Sambut Tahun Ajaran Baru, MAN 1 ...
Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) ada...
HASIL SELEKSI PEGAWAI TIDAK TETA...
PENGUMUMAN DITERIMA PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ALIYAH ...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI...
HASIL SELEKSI KOMPETENSI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH AL...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAW...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) MADRASAH ...
Siswa MAN 1 Kudus Sabet Juara 3 ...
Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama R...