SEMARAK HARI GURU MAN 1 KUDUS 2022

 Para pahlawan berdiri disetiap penjuru negri.Guru merupakan salah satu pahlawan yang berjasa dalam melawan kebodohan.

Madrasah Aliyah Negri 1 Kudus memiliki sebuah agenda istimewa pada perayaan hari guru yang bertepatan pada Tanggal 25 November 2022. Peringatan Hari guru tahun ini dirayakan dengan beberapa game, surprise dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu 25&26 November 2022.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 25 November yaitu upacara bendera di lapangan indoor sekolah. Namun, ada yang berbeda dengan upacara bendera kali ini, yang menjadi petugas upacara bukan siswa melainkan para guru. Bapak Romadhon menjadi pemimpin upacara

Kegiatan kedua dilaksanakan pada tanggal 26 November yaitu lomba untuk guru dan pengurus OSIS sebagai panitia nya. Lomba pertama yaitu futsal antara siswa dan bapak guru. Siswa nya yaitu kelas 12 mipa 5 sebagai juara 1 futsal classmeet kemarin. Lomba kedua yaitu membawa balon yang diikuti oleh perwakilan bapak /  ibu guru. Lomba ketiga yaitu estaftet sarung diselingi pertunjukan tari oleh perwakilan kelas 12. Terakhir, yaitu membuat 5 cup salad buah bersama. Dengan perwakilan 3 orang dan wajib diikuti oleh seluruh perwakilan kelas 10-12 mipa maupun ips. Hal ini bukan lomba tapi untuk memeriahkan Hari Guru dan diberikan kepada bapak / ibu guru. Pada hari itu ditutup dengan istigosah dan doa bersama menjelang PAS semester ganjil usai sholat dzuhur berjamaah di indoor.

“Hari Guru kan merupakan momen ya. Harapan nya  tugas guru semakin baik, berkualitas. Yaitu layanan,pengabdian semakin bagus. Dibuktikan dengan paling tidak di tertib masuknya, administrasinya juga bagus. Sehingga kalau kbm dan adsminitrasi nya bagus, pembelajaran di MAN 1 kudus menjadi tercapai maksimal. Misalnya, MAN 1 Kudus menjadi bagus kualitasnya. Momen ini menjadi pemicu meningkatkan kualitas layanan. Jika guru nya menjadi lebih baik kedepan nya, murid nya juga harus sama. Begitulah kira-kira kurang lebih nya,” kata Bapak Drs. H. Naqibul  Arif selaku waka kurikulum saat ditemui jurnalis pelajar Man 1 Kudus di lokasi, Jumat ( 25/ 11/2022)”

                                                                                                  Oleh:

                                                                                          Tim jurnalistik MAN 1 Kudus

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...