Siswa-siswa MAN 1 Kudus Mengukir Keberhasilan di English Festival Universitas Sultan Agung Semarang

KUDUS, 23 Agustus 2023 — Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus telah mencapai prestasi luar biasa dalam English Festival yang diadakan oleh Program Studi Bahasa Inggris Universitas Sultan Agung Semarang. Dalam kompetisi ini, siswa-siswi dari MAN 1 Kudus berhasil meraih penghargaan-penghargaan berprestise, menunjukkan kemahiran mereka dalam berbahasa Inggris.

Salah satu pencapaian yang mengesankan berasal dari kategori Solo Song, di mana Lum’atus Suroya dari kelas XI MIPA 3 berhasil memperoleh peringkat ketiga. Penampilannya yang mengesankan dan suara emosionalnya berhasil mencuri perhatian para juri dan penonton, membawanya meraih tempat di podium.

Tidak hanya itu, dalam English Festival ini, M. Jibran Jauhari Jiwani, seorang siswa dari kelas X 7, juga memberikan kontribusi yang signifikan. Dengan penampilan yang luar biasa dalam berbagai kompetisi bahasa Inggris, M. Jibran Jauhari Jiwani berhasil mendapatkan pengakuan atas usahanya yang luar biasa.

Dalam wawancara eksklusif, Kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik, M.Pd., menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian yang luar biasa oleh para siswa. Ia mengungkapkan, “Keberhasilan ini merupakan bukti konkret dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswa MAN 1 Kudus dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Kami sangat mengapresiasi para generasi muda kami yang mampu berkompetisi pada tingkat yang lebih tinggi.”

Beliau juga menegaskan pentingnya perkembangan keterampilan berbahasa Inggris dalam era globalisasi saat ini. “Bahasa Inggris adalah jendela ke dunia. Melalui ajang seperti English Festival ini, para siswa kami tidak hanya meningkatkan keterampilan bahasa mereka, tetapi juga belajar menghormati keragaman dan bekerja sama dalam kompetisi.”

Keberhasilan yang diraih oleh siswa-siswa MAN 1 Kudus tentu menjadi inspirasi bagi sekolah dan masyarakat Kudus secara keseluruhan. Ke depan, diharapkan semakin banyak generasi muda yang mampu meraih prestasi dan membawa nama daerah mereka gemilang melalui kompetisi bergengsi seperti English Festival ini.

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...