Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong Juara dalam Ajang POPDA Tingkat Kabupaten Kudus 2024

Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan Kudus dilaksanakan pesta olahraga tahunan tingkat pelajar di Kudus / POPDA Kabupaten Kudus tahun 2024 untuk cabang olahraga atletik. MAN 1 Kudus sebagai madrasah unggulan di Kabupaten Kudus mengirimkan 12 atlet terbaiknya di cabor lari 100 meter, lari 1500 meter, lompat jauh, lempar lembing, dan jalan cepat jenjang SMA/MA/SMK sederajat. Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus. Kali ini tim atlet MAN 1 Kudus berkesempatan meramaikan POPDA di bawah asuhan Pembina atletik, Isnen Juniadi, S.Pd. & Drs. H. Firdaus.

Prestasi membanggakan lahir dari ajang ini. Setelah melalui babak penyisihan dan melaju ke putaran final, MAN 1 Kudus berhasil menyabet 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Dua medali emas dipersembahkan oleh Sevina Azzahro (XI IPS 2) di nomor Lari 100 meter putri dan Lompat Jauh Putri. Medali Perak diraih oleh Ahmad Wildan Athaya (XI MIPA 2) di nomor Lompat Jauh Putera dan Ersya Feristiandani (XI IPS 2) untuk nomor Lompat Jauh Putri. Adapun medali Perunggu diraih oleh Gibran Al-Habsy F (X-4) di nomor Jalan Cepat Putra, M. Irfan Bahtiar (X-3) di nomor Lari 100 meter putra, dan Ersya Feristiandani (XI IPS 2) di nomor Lari 100 meter puteri.

Prestasi ini tidak diperoleh secara tiba-tiba. Isnen Juniadi dan H. Firdaus selaku official tim, menjelaskan bahwa Ekskul Atletik MAN 1 Kudus sebelumnya telah rutin melaksanakan proses latihan dan pembinaan secara simultan. Latihan rutin dilaksanakan tiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jum’at, dan Sabtu di luar jam KBM (sore hari). Dua bulan menjelang lomba, latihan diintensifkan lagi dengan menambah porsi latihan pada hari Kamis Sore dan Ahad Pagi.

Kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik, M.Pd. merasa bangga dan bersyukur atas tambahan juara di bidang atletik pada ajang POPDA Kab. Kudus ini. Beliau berharap Atlet MAN 1 Kudus dapat melaju ke babak yang lebih tinggi dan memperoleh juara di tingkat Provinsi, di ajang POPDA tingkat Jawa Tengah.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Selenggarakan Ibadah...
Kudus, 18 Juni 2024/11 Dzulhijjah 1445 H – Hakikat pemotongan ...
MAN 1 Kudus Selenggarakan Deklar...
Kudus – Sabtu, 15 Juni 2024 bertempat di Lapangan Olahra...
29 Siswa MAN 1 Kudus Lolos SNBT ...
Kamis – 13 Juni 2024, Hasil seleksi Ujian Tulis Berbasis Kompu...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Lahir...
Kudus – 1 Juni 2024 bertempat di Hall Indoor MAN 1 Kudus selur...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES WAW...
MAN 1 Kudus Berpartisipasi dalam...
Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggelar pe...