Tim Atletik MAN 1 Kudus Menunjukkan Prestasi Gemilang dengan Raihan Juara 2 dan Juara 3 pada POPMA Jateng 2023

Kudus (Humas) – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) saat mereka meraih gelar juara 2 dan juara 3 dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) di Surakarta, yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023.

POPMA bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga merupakan wadah yang memupuk semangat juang atlet muda dalam bidang olahraga. Ajang ini melibatkan atlet-atlet berbakat dari berbagai madrasah aliyah di Jawa Tengah.

Dalam persaingan yang ketat, sebanyak 35 kontingen dari kabupaten-kabupaten di Jawa Tengah turut bersaing dalam POPMA. Para pelajar ini menunjukkan prestasi luar biasa melalui berbagai cabang olahraga seperti bola voli, bulu tangkis, tenis meja, lari, tolak peluru, dan lompat jauh.

Tujuan utama dari POPMA adalah mendorong semangat persatuan di antara siswa-siswa Madrasah Aliyah se-Jateng, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga. Selain itu, ajang ini juga berperan dalam membangun karakter dan semangat kompetisi yang sehat.

Cabang atletik menjadi andalan bagi MAN 1 Kudus. Menurut Isnen Junaidi, pelatih atletik MAN 1 Kudus, atletik adalah cabang tertua dan paling mendasar dalam dunia olahraga.

Kesuksesan ini diraih berkat dedikasi dan kerja keras tim atletik MAN 1 Kudus. Sevina Azahro berhasil meraih gelar Juara 3 dalam lari 100 M Putri, sementara Muhammad Airil Alfarizi menjadi Juara 2 dalam Lari 1500 M Putra.

Muhammad Airil Alfarizi berbagi rasa syukur, “Saya sangat bangga dan bersyukur bisa meraih juara kedua. Dalam proses ini, kata ‘menyerah’ bukanlah opsi.”

Sevina Azahro menekankan pentingnya latihan yang konsisten, “Persiapan lomba memang penuh disiplin, kami menjalani latihan keras setiap sore. Meskipun melelahkan, namun semua itu mencerminkan tekad kami untuk meraih kemenangan. Pelajaran penting dari pelatih kami adalah untuk selalu bekerja keras dan tak lupa berdoa.”

Kepala MAN 1 Kudus, Taufik, merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi cemerlang di tingkat daerah ini. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi sumber motivasi bagi seluruh siswa dalam meraih prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Taufik juga menekankan pentingnya semangat dalam meningkatkan prestasi dalam bidang apa pun selama hal tersebut disukai oleh siswa.

Dengan penuh kebanggaan, Taufik menyampaikan, “Selamat untuk tim atletik MAN 1 Kudus. Kalian adalah sumber inspirasi bagi kami semua.”

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...