Tim Atletik MAN 1 Kudus Raih 4 Emas dan 2 Perak POPDA Kudus

Kudus (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus (MAN 1 Kudus) berhasil meraih 4 emas dan 2 perak dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Stadion Wergu Wetan pada tanggal 23 Febuari 2023.

POPDA sendiri merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga, selain itu ajang ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah. Ajang ini diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Total ada 23 cabang perlombaan Popda tingkat SMA/MA/SMK, meliputi pencak silat, taekwondo, judo, volly, sepak bola, atletik. Kompetisi ini di gelar digelar mulai 19 Februari 2023 hingga 25 Februari 2023.

MAN 1 Kudus sendiri mengikuti cabang atletik, ini merupakan cabang andalannya. Hal ini atletik merupakan cabang tertua dan paling umum di mainkan, ‘’ujar Isnen Junaidi selaku pelatih atletik MAN 1 Kudus.

Dalam perlombaan yang sudah di jalankan, total MAN 1 Kudus meraih 4 medali emas dan 2 perak. Empat medali tersebut di raih oleh Sevina Azahro (Juara 1 lari 100 M Putri dan Juara 1 Lompat Jauh Putri), M Airil Alfarizi (Juara 1 Lari 1500 M Putra dan Juara 1 Lari 400 M). Sementara medali perak di raih oleh M. Zaky Ashari (Juara 2 Jalan Cepat Putera) dan Intiha Ul Akhmaliyah (Juara 2 Jalan Cepat Putri).

Saya sangat bangga dan bersyukur bisa meraih 2 medali emas,dalam sebuah proses tidak boleh ada kata menyerah, ‘’terang Airil.

Persiapan lomba sendiri bisa di bilang sangat ketat, kami tiap sore harus selalu latihan dan latihan. Memang capek dan menguras tenaga, tapi itu menunjukan tekad saya untuk menjadi pemenang. Pesan pelatih yaitu harus kerja keras dan jangan lupa untuk selalu berdoa, ‘’kata Sevina.

Kepala MAN 1 KUDUS Taufik bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas pencapaian prestasi tingkat daerah ini. Dia berharap pencapaian ini menambah motivasi seluruh siswa untuk terus berprestasi baik kancah akademik maupun non akademik. Dia juga bersikeras untuk meningkatkan prestasi apapun selama siswa sangat menyukainya.

Selamat untuk tim atletik MAN 1 Kudus, saya bangga sama kalian, ‘’imbunnya.

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...