Tim Riset MAN 1 Kudus Sabet Juara Harapan II Sobat Competition 2023

Tim Riset Science and Innovative Program (SIP) MAN 1 Kudus kembali torehkan prestasi membanggakan. Kali ini dating dari Deuriya Rahadatul ‘Aisy (XII MIPA 7) dan Tazkia Ainurrahma (XII MIPA 8) di bawah bimbingan Pembimbing Riset SIP, Nurul Khotimah, S.Pd. Tim dengan nama “Ataya Team” ini tampil maksimal di ajang Sobat Competition 2023 yang diselenggarakan oleh PT United Tractors. Lomba dilaksanakan pada 10-14 Oktober 2023 di Cakung, Jakarta Timur. Tema lomba kali ini adalah “Berinovasi untuk Menciptakan Generasi Berdaya Saing dengan Pendidikan Berkelanjutan.”

Athaya Team dari MAN 1 Kudus mengangkat penelitian berjudul “AMPARA” : Sintesis Selulosa dari Ampas Tebu dan Rumput Gajah sebagai Pembuatan Bioplastik. Hasil penelitian berupa bioplastic diimplementasikan dalam bentuk casing handphone ramah lingkungan dengan karakter kuat dan elastis. Setelah melalui tahap seleksi naskah, ujian presentasi, dan pameran produk, Tim Athaya dari MAN 1 Kudus sukses meraih Juara Harapan II pada ajang ini.

Kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik M.Pd. mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi ini, dan akan terus mendukung penuh program riset di MAN 1 Kudus agar menghasilkan lebih banyak lagi inovasi-inovasi di bidang sains, teknologi maupun ilmu-ilmu sosial.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...