Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyabet Dua Prestasi pada Ajang POPDA Tingkat Karesidenan Pati

Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atlet-atlet terbaiknya dalam event Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tingkat Karesidenan Pati. Lomba diselenggarakan oleh tuan rumah, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Blora bersama PBTI Kabupaten Blora. Untuk Cabor Taekwondo, atlet MAN 1 Kudus meraih prestasi, atas nama Nabil Azuan Rizal (X-3) Juara 3 under 78 Putera SMA dan Siti Aslamiati (X-9) Juara 2 Pomsae Puteri SMA. Tim atlet berada di bawah asuhan pembimbing Taekwondo, Lukmanul Hakim dan Hendro Adi Wibowo, S.Si, M.Pd. Tim MAN 1 Kudus melaju ke babak Karesidenan Pati mewakili Tim dari Kabupaten Kudus.

Proses lomba meliputi pemberkasan dan penimbangan berat badan pada H-1 sebelum pertandingan dan persiapan peralatan sebelum bertanding. Proses latihan melalui beberapa tahao. Tahap pertama seleksi dan pemilihan atlet-atlet mana saja yang sesuai dengan kelas yang nanti akan dipertandingkan. Tahap kedua setelah seleksi yaitu persiapan berkas pertandingan, lalu seleksi POPDA tingkat Kab. Kudus yang nantinya keluar jadi juara satu akan mewakili Kabupaten/Kota masing-masing ke tingkat karesidenan. Selanjutnya, dilaksanakan pelatihan fisik dan teknik di bulan pertama. Untuk bulan selanjutnya, tim fokus pada pelatihan teknik dan mental persiapan atlet untuk diaplikasikan dalam pertandingan, serta ada program pemusatan latihan dari Dinpora Kabupaten Kudus. Fokus latihan berlangsung sekitar dua bulan tapi jauh-jauh hari sebelumnya sudah infokan tentang jadwal pertandingan yang akan diikuti.

Meskipun sudah banyak meraih prestasi, Tim Taekwondo MAN 1 Kudus akan terus melakukan evaluasi dan terus berlatih atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten / Kota sampai tingkat yang lebih tinggi, begitu tegas Hendro Ari Wibowo selaku Pembina bidang olahraga bela diri MAN 1 Kudus.

Kepala MAN 1 Kudus, Drs. H. Taufik, M.Pd. berharap semoga tim beladiri MAN 1 Kudus ke depan akan lebih baik lagi bersama-sama memajukan prestasi serta mengharumkan nama baik MAN 1 Kudus yang dikenal luas sebagai madrasah beprestasi.

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...