Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Penilaian Internal Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI

Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, dilaksanakan penilaian Internal Tim Zona Integritas MAN 1 Kudus oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia. Penilaian ini merupakan penilaian lanjutan setelah lolos penilaian oleh Dirjen Pendis Kemenag Pusat dan menjadi dasar menuju tahap selanjutnya, yakni penilaian oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk penilaian eksternal. Bertindak sebagai tim penilai internal dari Itjen Kemenag RI adalah adalah Bapak Maulana, Bapak Steven Rizky Kusmayadhi, Bapak Abdul Rasit, dan Bapak Johan Kusmawansyah. Penilaian dilangsungkan secara luring pada pukul 07.15 – 16.30 WIB.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Berdasarkan PermenPAN RB No 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah untuk mewujudkan WBK dan WBBM pada seluruh unit kerja.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang kepada tim penilai sekaligus sambutan Kepala MAN 1 Kudus, Bapak Drs. H. Taufik, M.Pd. Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Kudus siap untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). “Semoga MAN 1 Kudus bisa lolos untuk mewujudkan WBK dan WBBM”, harapnya. Kepala MAN 1 Kudus juga mempresentasikan program unggulan dan capaian prestasi yang diraih MAN 1 Kudus selama setahun terakhir baik dari program unggulan riset SIP dan SHIP, Program Unggulan Tahfidz, maupun program reguler. Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian internal kinerja pada masing-masing area penilaian, meliputi : Manajemen Perubahan (Area 1) yang dikoordinatori oleh Mohammad Umar, S.Pd., M.Pd., Penataan Tata Laksana (Area 2) yang dikoordinatori oleh Drs. H. Cipto Hadi Saputra, M.Pd., Penataan Sistem Manajemen SDM (Area 3) yang dikoordinatori oleh Noor Faiz, S.Ag., Penguatan Akuntabilitas (Area 4) yang dikoodinatori oleh Anisah, S.Pd.I, Penguatan Pengawasan (Area 5) yang dikoordinatori oleh Drs. Yusuf Supriyanto, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Area 6) yang dikoordinatori oleh Hj, Etty Mutamimah, S.Pd.I. Seluruh data bukti berupa eviden dan realisasi dicek secara seksama oleh tim penilai dari Irjen Kemenag RI.

Bagikan :

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES KOM...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Keban...
Kudus – 20 Mei 2024 berlangsung dengan khidmat upacara peringa...
Gali Kreativitas Siswa, MAN 1 Ku...
Kudus – Rabu (15/5/2024) berlangsung dengan meriah acara Gelar...
MAN 1 Kudus Lepas 426 Siswa Kela...
Kudus – 14 Mei 2024 MAN 1 Kudus selenggarakan acara pelepasan ...
Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Pen...
Kudus – Senin, 13 Mei 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, ...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Menyab...
Blora – 7 sd 8 Mei 2024 Tim Taekwondo MAN 1 Kudus mengirim atl...