Tim ZI MAN 1 Kudus Mengikuti Penilaian Pendahuluan bersama Ditjen Pendis Kemenag RI

Kudus – Sabtu, 3 Februari 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, dilaksanakan penilaian pendahuluan Tim Zona Integritas MAN 1 Kudus oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Penilaian ini menjadi dasar awal menuju tahap selanjutnya, yakni penilaian di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia. Bertindak sebagai tim penilai pendahuluan (TPP) adalah Ibu Yusi Damayanti, Ibu Syifa Kurnia, dan Ibu Yulis Agustin dari Ditjen Pendis Kemenag RI. Penilaian dilangsungkan secara online via zoom meeting pada pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Berdasarkan PermenPAN RB No 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah untuk mewujudkan WBK dan WBBM pada seluruh unit kerja.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang kepada tim penilai sekaligus sambutan Kepala MAN 1 Kudus, Bapak Drs. H. Taufik, M.Pd. Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Kudus siap untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). “Semoga MAN 1 Kudus bisa lolos untuk mewujudkan WBK dan WBBM”, harapnya. Kepala MAN 1 Kudus juga mempresentasikan program unggulan dan capaian prestasi yang diraih MAN 1 Kudus selama setahun terakhir. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kinerja masing-masing area penilaian, meliputi : Manajemen Perubahan (Area 1) yang dikoordinatori oleh Mohammad Umar, S.Pd., M.Pd., Penataan Tata Laksana (Area 2) yang dikoordinatori oleh Drs. H. Cipto Hadi Saputra, M.Pd., Penataan Sistem Manajemen SDM (Area 3) yang dikoordinatori oleh Noor Faiz, S.Ag., Penguatan Akuntabilitas (Area 4) yang dikoodinatori oleh Anisah, S.Pd.I, Penguatan Pengawasan (Area 5) yang dikoordinatori oleh Drs. Yusuf Supriyanto, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Area 6) yang dikoordinatori oleh Hj, Etty Mutamimah, S.Pd.I.

Tim ZI MAN 1 Kudus di tiap-tiap area telah mempersiapkan seluruh evidence (bukti dukung) sebagaimana yang ditentukan oleh penilai. Bukti-bukti tersebut sudah ter-upload dengan baik di website https://pmpzi.kemenag.go.id/. Namun, tim ZI MAN 1 Kudus juga membuka masukan, kritikan, dan saran untuk kelengkapan dan kesesuaian evidence agar terpenuhi secara maksimal dan benar sebagaimana yang disampaikan oleh Ka TU MAN 1 Kudus, Hamdi, S.Ag. Dari seluruh penilaian di masing-masing area berdasarkan bukti dukung yang telah diunggah, Alhamdulillah Tim ZI MAN 1 Kudus memperoleh respons yang positif dari tim penilai dengan skor memuaskan. Kepala MAN 1 Kudus merasa bangga atas kinerja tim ZI MAN 1 Kudus untuk mewujudkan MAN 1 Kudus sebagai instansi yang menjunjung tinggi kriteria WBK dan WBBM. Harapannya, perolehan hasil baik ini terus berlanjut hingga lolos ke tahap final di Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI

Bagikan :

Artikel Lainnya

Membanggakan, Tim Riset SHIP MAN...
Kudus – 26 Maret 2024,  kabar membanggakan kembali datang...
Pertahankan Tradisi Juara, Tim R...
Kudus – 26 Maret 2024, kabar membanggakan kembali datang dari ...
UPZ Kemenag Kabupaten Kudus Sele...
Kudus, 26 Maret 2024 bertempat di Lab. IPS MAN 1 Kudus, Unit P...
PTNQ MAN 1 Kudus Terima Kunjunga...
Kudus – Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Pondok Tahfidz Nur...
Tim Atletik MAN 1 Kudus Borong J...
Kudus – Selasa, 05 Maret 2024 bertempat di Stadion Wergu Wetan...
Tim Taekwondo MAN 1 Kudus Borong...
Kudus – Sabtu 2 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Kompl...