WISUDA MAN 1 KUDUS ANGKATAN 2023, BAPAK KAMAD LEPAS 412 WISUDAWAN

Humas (MAN 1 Kudus) –  Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus melaksanakan wisuda siswa-siswi angkatan 2023 di Lapangan Indor Senin, 8 Mei 2023. Total rincian siswa yang lulus sebanyak 412, dengan 18 siswa berprestasi akademik dan 46 siswa berprestasi non akademik.

Susunan acara di mulai dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, laporan akademik, prosesi pelepasan, sambutan dari kamad, komite, dan kepala kantor kemenag Kab. Kudus serta di tutup oleh doa.

Seluruh stakeholder MAN 1 Kudus mengucapkan selamat atas kelulusan siswa MAN 1 Kudus. Kelulusan ini bukanlah akhir, tetapi merupakan awal siswa untuk melangkah untuk mewujudkan mimpi sesuai passionnya masing-masing. 

Perjuangan baru di mulai, karena ada ujian masuk perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi agama, sekolah kedinasan, dan lain-lain. MAN 1 Kudus sekali lagi mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada angkatan 2023.

Bapak Suhadi selaku kepala kantor kemenag Kab. Kudus, berpesan kepada wisudawan agar berusaha membuat ridho ortu biologis. Hal ini dikarenakan psikologis merupakan jalan menuju ketentraman hidup. Jangan berhenti belajar dan berusaha, terus lanjut belajar ke perguruan tinggi.

Ada empat jenis kendaraan yang disiapkan oleh Allah sesuai yang akan dilalui nanti, 1). Jalan mulus rata datar, halus: syukur dan jangan pernah sombong, 2). Jalan berkelok : sabar untuk kemuliaan hidup dunia akhirat, 3). Bingung jalan yang harus dilalui semua belum pasti : tawakal dan pasrah pada Allah, 4). Sudah tahu jalan impian tapi tidak sesuai kenyataan : pastikan ridho, ‘’terangnya.

Hanif Ahsana Nisa sebagai siswa berprestasi akademik peringkat 1 di MAN 1 Kudus mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelulusannya, dia menegaskan bahwa apa yang di raihnya tak lepas dari doa dan dukungan dari orang tua. Kamad MAN 1 Kudus Bapak Taufik bersyukur atas kelulusan siswa-siswinya, dia juga mengembalikan peserta didik ke orang tua. Permohonan maaf bila mana selama belajar di MAN 1 Kudus banyak kekurangan. Pendidikan formal yang sudah selesai, tetapi akhlakul karimah tetap berlanjut bahkan sepanjang hidup kita.

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 1 Kudus Selenggarakan Ibadah...
Kudus, 18 Juni 2024/11 Dzulhijjah 1445 H – Hakikat pemotongan ...
MAN 1 Kudus Selenggarakan Deklar...
Kudus – Sabtu, 15 Juni 2024 bertempat di Lapangan Olahra...
29 Siswa MAN 1 Kudus Lolos SNBT ...
Kamis – 13 Juni 2024, Hasil seleksi Ujian Tulis Berbasis Kompu...
MAN 1 Kudus Peringati Hari Lahir...
Kudus – 1 Juni 2024 bertempat di Hall Indoor MAN 1 Kudus selur...
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES WAW...
MAN 1 Kudus Berpartisipasi dalam...
Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggelar pe...